TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Memutus penularan Covid-19, Polisi tingkatkan patroli malam bubarkan remaja yang asik nongkrong

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru kota jajaran Polres Banjarbaru. Unit sabhara melakukan patroli malam di wilayah Hukum Kota Banjarbaru.Senin(13/04/2020).

Di tengah mewabahnya penyebaran virus corona,Covid-19. Terlihat masih ada muda-mudi yang tak mengindahkan seruan pemerintah untuk tetap berada di dalam rumah.

Petugas unit sabhara melakukan patroli dan membubarkan sekelompok anak muda yang sedang nongkrong di kawasan Taman Vander Pielj Kelurahan Komet Kota Banjarbaru. Petugas perintahkan para muda-mudi yang nampak tengah asik ngobrol untuk membubarkan diri. Ia mengatakan, “Yo adek-adek yang sudah tidak ada kegiatan bisa kembali. Tidak berkumpul lagi, kembali ke rumah masing-masing,” tegas.

“Sebelum dibubarkan, petugas terlebih dulu memberikan himbauan terkait Maklumat Pemerintah dan Kapolri Tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran virus corona Covid-19,” terang.

Upaya tersebut, lanjutnya, sebagai langkah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan kami perintahkan pengemban bhabinkamtibmas untuk sosialisasikan jauh-jauh hari, agar warga tidak mengadakan kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa baik di tempat publik maupun di lingkungan sendiri,” ujar Kapolsek

Hanya saja, masih ada warga masyarakat yang belum memahami bahayanya pandemi Covid-19. “Oleh sebab itu kami akan terus berikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya Social dan fisical Distancing” pungkasnya. (pyu).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: