TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Menggunakan Masker, Polsek Banjarbaru Timur Sosialisasikan Stop Karhutla kepada Warga

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru dipimpin langsung oleh Kapolsek IPTU Khamdari, S.E.,bersama anggota, melaksanakan kegiatan Kampanye Stop Karhutla dengan mengedepakan pemberian himbauan agar jangan membuka lahan dengan cara dibakar, di Komplek Perumahan Lambung Mangkurat Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (03/08/2020) sekitar pukul 11.30 Wita.

Kampanye pencegahan Karhutla sendiri sebagai salah satu upaya pengendalian Karhutla, baik dengan cara sosialisasi secara langsung maupun menggunakan media seperti spanduk, poster, banner, stiker dan alat peraga lainnya yang berisi konten pencegahan Karhutla.

Polsek Banjarbaru Timur memberikan himbauan kepada masyarakat untuk melakukan Pelestarian terhadap Hutan serta tidak melakukan pembakaran Hutan dan Lahan. Membakar hutan dan lahan sangat berbahaya dan berpotensi menyebabkan kebakaran lahan yang akan menimbulkan kerugian bagi diri sendiri maupun orang lain.

Stop Membakar Hutan dan Lahan melalui spanduk yang di harapkan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat akan bahaya Karhutla.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,mengatakan, dengan dilaksanakannya kegiatan Kampanye baik langsung maupun menggunakan spanduk himbauan kepada warga seperti ini ia berharap dapat menekan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukumnya.

“Sosialisasi Karhutla sendiri tetap berlanjut meskipun ditengah pandemi Covid-19, dengan mengedepankan protokol kesehatan, tiap anggota yang bertugas wajib menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan”. Pungkasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111