TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Menjelang pergantian musim kemarau, Bhabinkamtibmas imbau masyarakat waspada kebakaran

Polres Banjarbaru, Peran bhabinkamtibmas minimalisir terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Wilayah Hukum Polsek Banjarbaru Kota. Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru Aipda Ahmad sani gencar melakukan sambang dan sosialisasi karhutla.Kamis(06/08/2020).

Dampak kebakaran sangat membahayakan bagi warga masyarakat sendiri. Bhabinkamtibmas bersinergi bersama warganya memberikan imbauan pesan kamtibmas dan membentangkan spanduk, dan menghimbau warga tidak melakukan melakukan pembakaran lahan.

Dalam kunjungan sambang bhabinkamtibmas menyampaikan pesan Kamtibmas terkait Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) mengingat menjelang pergantian musim kemarau di ingatkan kepada warga masyarakat selalu waspada terjadinya Kebakaran hutan baik yang disebabkan alam, maupun ada unsur kesengajaan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,”ujar.

Hindari pembakaran sampah di sembarang tempat, jangan membuang puntung rokok yang masih menyala sembarangan, sehingga tidak akan timbul permasalahan atau kerugian yang lebih besar terhadap warga , maupun membakar lahannya tanpa pengawasan”. imbuhnya

Peran bhabinkamtibmas dalam sosialisasi, edukasi larangan pembakaran hutan dan lahan, agar masyarakat dapat mengetahui bahaya dan sanksi yang diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan,Ucap.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan jelang pergantian musim kemarau telah memerintahkan personilnya untuk gencar sosialisasi edukasi dampak karhutla kepada warga masyarakat.

Sosialisasi dan edukasi ini diharapkan dapat meminimalisir kebakaran hutan dan lahan di musim kemarau. Di himbau kepada warga masyarakat untuk menumbuhkan kepedulian terhadap alam dan lingkungan, dengan tidak membuka lahan dengan cara dibakar.katanya (pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111