TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Menjelang Subuh Bripka Sun Haji Melakukan Pemantaun Di Pelabuhan Ikan

Polres Banjarbaru- Polsek Aluh-Aluh adalah salah satu Polsek di dalam jajaran di Polres Banjarbaru. Secara geografis Wilayah Polsek Aluh-Aluh berbeda dengan Polsek-Polsek Lain di bawah Jajaran Polres Banjarbaru. Polsek Aluh Aluh secara geografis terletak di pesisir laut jawa, daerahnya terdiri dari sungai-sungai dan rawa-rawa. Sehingga Mata pencarian sebagaian besar masyarakatnya adalah Nelayan dan Petani.

Ada berapa Pelabuahan rakyat yang di peruntukan sebagai tempat bongkar muat hasil melaut para Nelayan . Adanya beberapa pelabuah ikan Kecil di wilayah Aluh-Aluh, juga banyak menimbulkan kerawanan kriminalitas, Karena memungkinkan terjadinya penyelundupan  baik narkoba atau  barang Ilegal Lainya .Yang memerlukan pengawasan secara mendalam dari pihak Kepolisian Sektor Aluh-Aluh .

Seperti yang di lakukan oleh Bripka Sun Haji pada hari ini Rabu,20 Februari 2019, Bripka  Sun Haji langsung melakukan pemantauan  dan pengawasan proses pembongkaran hasil melaut para nelayan di pelabuhan ikan di desa Simpang Warga Luar Kec. Aluh-Aluh.Selain melakukan Pemantaun,Bripka Sun Haji memberikan himbauan agar para nelayan dalam menangkap ikan tidak menggunakan cara yang terlarang, dan jangan mengawetkan hasil tangkapan dengan zat zat yang berbahaya seperti formalin, karena bisa membahayakan tubuh manusia .

Kapolsek Aluh-Aluh Iptu Hadi Mulyono SE  Menjelaskan bahwa secara geografis wilayah Aluh-Aluh yang terdapat banyak sungai-sungai  yang langsung bermuara ke Sungai Barito dan Laut Jawa sehingga Polsek Aluh-Aluh harus punya kiat kusus dan kerja keras untuk mencegah terjadinya tindak pidana yang berhubungan dengan sungai dan laut.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111