TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Menuju New Normal, Bhabinkamtibmas Melepas Maklumat Kapolri

Polres Banjarbaru – Personil Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru. Aiptu Singgih sambang warga dan menghimbau warga untuk melepas himbauan maklumat Kapolri yang terpasang di dinding rumah warga. Senin (29/06/2020).

Maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis Nomor MAK/2/III/2020 yang diterbitkan pada 19 Maret 2020, tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona atau Covid-19, resmi dicabut. 

Pencabutan itu diatur dalam Surat Telegram Rahasia (TR) Kapolri Jenderal Idham Azis, dengan Nomor STR/364/VI/OPS.2./2020 tanggal 25 Juni 2020. Dalam telegram tersebut dijelaskan bahwa tidak berlakunya Maklumat Kapolri soal penanganan Covid-19, dengan dalam upaya mendukung kebijakan Pemerintah Indonesia terkait dengan menjelang penerapan tatanan kehidupan normal yang baru atau New Normal ditengah pandemi Covid-19. 

Dalam kunjungan sambang bhabinkamtibmas tetap mengingatkan kepada masyarakat, meskipun tetap diberlakukan New Normal dalam beraktifitas warga harus tetap disiplin penerapan standar protokol kesehatan. 

“Pengawasan dan pendisiplinan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” tutur bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas tetap mengimbau warga, dengan dicabutnya Maklumat Kapolri ” Kami akan tetap akan melakukan pengawasan dan pendisiplinan soal penerapan protokol kesehatan pada masyarakat”. katanya.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab. M.AP, mengatakan dalam hal ini, Polri melalui Bhabinkamtibmas akan tetap menjalankan tugasnya dalam rangka memastikan standar protokol kesehatan ke warga tetap berjalan.

Pengemban bhabinkamtibmas tetap melakukan edukasi dan sosialisasi pendisiplinan dan pengawasan yang ketat soal penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kehidupan normal yang baru dengan mengedepankan pendekatan humanis dan persuasif. 

“Polri melalui Bhabinkamtibmas masih tetap dalam prinsip awal soal tugas pendisiplinan protokol kesehatan ini, melakukan edukasi dan sosialisasi persuasif kepada masyarakat,” ujar. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111