TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Menuju Sekolah Adiwiyata, Polisi Kerja Bakti Di SDN 2 Cempaka

Polres Banjarbaru, Personil Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru dipimpin oleh Kanit Bimmas Ipda Hadi Suprayitno melaksanakan kerja bakti, di SDN 2 Cempaka Gunung Kupang Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Jum’at (02/02/2018) sekitar pukul 08.00 Wita.

Kerja Bakti tersebut dalam rangka persiapan penilaian Adiwiyata Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di SDN 2 Cempaka, dengan membersihkan lahan kosong dan akan melakukan penghijauan dilingkungan sekolah sehingga dengan harapan tercapainya adiwiyata nasional ini.

Kepala Sekolah SDN 2 Cempaka Ibu Sri Endang Gistawati, S.Pd menerangkan bawha Adiwiyata adalah salah satu program dari Kementrian Lingkungan Hidup dalam upaya mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Adapun tujuan dari Program Adiwiyata adalah menciptakan kondisi yang baik bagi sekolah agar menjadi tempat pembelajaran dan penyadaran warga sekolah (guru, murid dan pekerja lainnya), sehingga dikemudian hari warga sekolah tersebut dapat turut bertanggung jawab dalam upaya–upaya penyelamatan lingkungan dan pembangunan berkelanjutan.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Avan Suligi melalui Kanit Bimmas IPDA Hadi Suprayitno mengatakan sangat mendukung dengan Program Adiwiyata di SDN 2 Cempaka dan berharap agar setiap warga sekolah dapat ikut terlibat dalam kegiatan sekolah menuju lingkungan yang sehat dan menghindarkan dampak lingkungan yang kurang baik. (BBT)

 

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: