TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Minimalis pelaku kejahatan selama pandemi Covid-19, patroli dialogis sisir kerumunan

Polres Banjarbaru, selama Pandemi Covid-19, Personil Unit sabhara tingkatkan patroli malam sisir daerah permukiman. Patroli dialogis sebagai upaya menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif. Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, petugas sampaikan Protokol kesehatan.Selasa(29/09/2020).

Pada kesempatan patroli petugas hampiri remaja yang berkerumun memberikan beberapa himbauan Kamtibmas terhadap warga agar membubarkan diri, kembali kerumah masing masing.

Kegiatan ini sejalan dengan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Petugas patroli juga menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk selalu disiplin protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, guna memutus rantai penyebaran Covid-19. “Mari kita jalankan aktivitas dengan disiplin 3M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, untuk keselamatan diri kita dan orang lain dari ancaman Covid-19”. tutur.

Kami juga akan terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat melalui peningkatan kegiatan Patroli dialogis dalam rangka Harkamtibmas guna terwujudnya situasi kamtibmas agar tetap kondusif”. Protokol kesehatan terus digelorakan dan disosialisasikan kepada masyarakat, bersamaan dengan kegiatan rutin kepolisian. “Pergunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan serta pola hidup sehat agar dibiasakan, bahkan kita harus disiplin untuk menjaga kesehatan diri kita sendiri dan orang lain,”  katanya.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan Selama pandemi Covid-19, telah memerintahakan personilnya untuk meningkatkan kegiatan patroli dialogis dan pendisiplinan Protokol Kesehatan. Karena patroli dialogis dinilai sangat efektif dan tepat sasaran.

Kehadiran petugas kepolisian di tengah warga diharapkan mampu menekan dan mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan. Dalam rangka menjalani adaptasi kebiasaan baru, petugas terus menerus tingkatkan patroli dialogis. Ungkap(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111