TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Minimalisir Cluster baru penularan Covid-19, bhabinkamtibmas terus tingkatkan sosialisasi edukasi disiplin protokol kesehatan

Polres Banjarbaru, Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Bripka Adri hidayat hadir di tengah elemen masyarakat sosialisasi edukasi Protokol kesehatan di lingkungan wilayah binaanya Kelurahan Loktabat Utara Kota Banjarbaru. Senin(05/10/2020).

Hadir di tengah warga Bripka Adri hidayat terus menyampaikan himbauan kamtibmas, terkait protokol kesehatan yakni agar setiap beraktifitas sehari hari warga masyarakat, selalu memakai masker, jaga jarak, serta mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir atau handsanitizer, guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Sambang sebagai upaya, dalam rangka untuk menjalin mitra kamtibmas dengan masyarakat. Selanjutnya disampaikan penekanan kamtibmas antara lain agar warga tetap menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.“Dengan adanya kegiatan ini di harapkan dapat mengingatkan warga agar tetap dalam protokol kesehatan seperti yang telah di tetapkan agar ke depan tidak muncul kembali Cluster baru penularan Covid-19”.

Kegiatan sambang ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H., yakni Menjalin kerjasama dan kemitrsaan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan sekaligus mengajak kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan diri dengan cara sering sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun antiseptik atau bisa mengunakan handsanitazer dan juga selalu menjaga kesehatan dengan pola hidup sehat dan selalu menggunakan masker serta jaga jarak.

Bhabinkamtibmas Bripka Adri hidayat terus melakukan sosialisasi edukasi penerapan protokol kesehatan kepada elemen masyarakat. Sosialisasi edukasi, pendisiplinan penerapan protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru bhabinkamtibmas kedepankan pendekatan secara humanis.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan menuju adaptasi kebiasaan baru telah memerintahkan seluruh personil bhabinkamtibmas meningkatkan sosialisasi dan edukasi Protokol kesehatan dengan sasasaran seluruh elemen masyarakat. Melalui sosialisasi dan edukasi diharapkan dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Banjarbaru. tambahnya.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111