Ikhlas, Benar dan Berkualitas

-->
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Anda perlua melakukan upgrade ke Flash Player versi 10 atau di atasnya.

Team URC Siharat Polres Banjarbaru. foto : humas_resbjb

Banjarbaru – Kepolisian Resor Banjarbaru. di bawah Pimpinan AKBP Kelana Jaya, menyiapkan tim khusus yang diberi nama Unit Reaksi Cepat (URC) Siharat. Pasukan reaksi cepat ini resmi di launching oleh Kapolres Banjarbaru hari ini di Mapolres Banjarbaru, Kamis (9/6/2018).

Pasukan yang berkekuatan 10 orang ini, dibentuk oleh Kapolres Banjarbaru guna mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan di kota Banjarbaru. Langkah ini bagian dari upaya Polres Banjarbaru dalam meningkatkan pengamanan keamanan dan ketertiban masyarakat di kota Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya mengatakan, tim ini dibentuk untuk menciptakan kota banjarbaru tetap dalam keadaan aman dan kondusif dengan respon cepat (quick response) yang diberikan saat ada laporan dari masyarakat baik dari aplikasi siharat. Hal itu berguna saat mengatasi situasi kontijensi yang butuh kecepatan.

“Kami bentuk tim reaksi cepat ini untuk siaga sewaktu-waktu ada suatu permasalahan tim bisa digerakkan dan cepat tanggap dalam menangani permasalahan”, ungkap Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya.

Anggota tim URC Siharat ini dilengkapi dengan body sistem ranmor R2 trail, rompi anti peluru, senjata laras panjang dan laras pendek. Sehingga mereka bisa ditugaskan secara promoter (profesional, modern dan terpercaya) dan patuh (proaktif, amanah, tegas, unggul serta humanis).

Tim URC SIHARAT yang beranggotakan sebanyak 10 orang itu, di seleksi langsung oleh Kapolres Banjarbaru dari Satuan fungsi reskrim, intelkam dan sabhara polres banjarbaru.

“Adapun target dari tim URC Siharat untuk mengantisipasi dan memberantas segala bentuk gangguan / kejahatan jalanan seperti : Premanisme, Miras, Sajam, Judi, Narkoba dan Begal di Kota Banjarbaru”, tutup Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya. (fh3189)


Official Link

  • Tribrata News
  • Mabes Polri
  • Promoter.
  • Polda Kalsel