TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Minimalisir terjadi karhutla bhabinkamtibmas bripka suyatno rajin bentangkan spanduk

Polres Banjarbaru, personil Polsek Banjarbaru Kota yang merupakan Jajaran Polres Banjarbaru,anggota Bhabinkamtibmas bripka suyatno melakukan himbauan Kamtibmas tentang Larangan pembakaran hutan dan lahan.Senin(19/02/18).

Upaya bhabinkamtibmas dalam pecegahan dan penanggulangan terjadi karhuta, bripka suyatno dalam setiap harinya selalu melakukan sosialisasi dan himbauan kamtibmas tentang karhutla, ketika bertemu dengan warganya bripka suyatno mengajak warganya membentangkan spanduk yang bertuliskan dilarang membakar hutan dan lahan.Ucap bhabinkamtibmas.

Pembentangan spanduk karhutla dilakukan di setiap tempat ketika berkumpul dengan warga maupun, sudut lingkungan yang dianggap rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan, kemudian menghimbau kepada warga apalila membuka lahan pertanian dilarang dengan cara dibakar dan membentangkan spanduk Karhutla.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purba Raharja melaui Ipda H.syamsir telah memerintahkan anggota bhabinkamtibmas untuk selalu meningkatkan sosialisasi karhutla. Sosialisasi karhutla diharapkan warga masyarakat mengerti dan paham serta selalu berperan aktif dalam pencegahan dan meminimalisir terjadi karhutla di lingkungan ”ucap Kapolsek (pyu).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: