TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Monitoring Kegiatan Ibadah Umat Nasrani, Polsek Banjarbaru Barat Melakasanakan Patroli

Anggota Polsek Banjarbaru Barat saat patroli di gereja efatha guntung payung

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat  melaksankan patroli dan monitoring kegiatan Ibadah Umat Nasrani  di gereja – gereja yang ada di Wilayah Hukum Polsek Banjarbaru Barat. Minggu (09/02/20) Pagi.

Kegiatan Patroli dan monitoring dipimpin Bawas Aiptu Kardi Gunadi bersama  piket fungsi. Untuk menciptakan rasa aman anggota patroli mendatangi 3 rumah ibadah yang ada di wilayah hukum Polsek Banjarbaru Barat :

1. Giat ibadah mingguan umat Nasrani di Gereja GPIB Effatha beralamat di Jl. A yani Km 31 Kel. Guntung payung Kec. Landasan ulin Kota Banjarbaru (samping sat brimobda kalsel), Kegiatan di mulai pukul 09.00 wita. Jemaat yang hadir berjumlah sekitar 250 orang , Kebaktian dipimpin oleh pendeta Lutter B Tappi, S.Th, Selama kegiatan berlangsung berjalan dgn tertib dan lancar , situasi aman dan terkendali.

2. Giat ibadah mingguan umat Katholik di Gereja Katolik Santo Yohanes Pemandi di Jalan Hercules Kelurahan Land Ulin Timur Kec. Land Ulin Kota Banjarbaru , Kegiatan dimulai skj 08.00 Wita sd Selesai , jemaat yang hadir berjumlah sekitar 250 orang , Kebaktian dipimpin oleh Romo Ignatius Tilo selama giat berlangsung tertib dan lancar , situasi aman dan terkendali.

3. Giat Ibadah mingguan umat Gereja GPIB Immanuel di lokasi dalam pangkalan TNI AU Syam Noor, Komp. LANUD Syamsudin Noor Jl. Angkasa Kel. Syamsudin Noor Kec. Landasan Ulin Kota B.Baru , kegiatan dimulai skj. 09.00 Wita , jemaat yang hadir berjumlah sekitar 200 orang , Kebaktian dipimpin oleh Pdt. Agus Prasetyo Milano, S.Th , Selama kegiatan berlangsung dgn tertib dan lancar , situasi aman dan terkendali.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S. Sos, menerangkan ” Monitoring dan Patroli ditempat ibadah Umat Nasrani selalu dilaksankan setiap pagi minggu untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi umat Nasrani dalam melaksanakan ibadah.”, Jelasnya. (KG14BBB)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: