TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Monitoring Pembagian Beras, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Jalin Kedekatan dengan Warga

Polres Banjarbaru – Berbagai cara dan upaya dilakukan pemerintah, dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, salah satunya dengan memberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat miskin yang terdampak dengan adanya wabah covid-19.

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Bripka Kurnia Rudy bersama Babinsa Serda Ahmad Yasin melaksanakan monitoring pembagian beras dari Kementrian Sosial kepada masyarakat miskin yang terdampak covid-19, di desa binaan Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (14/10/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa selain memonitoring juga ikut menyerahkan beras bantuan dari Kementrian Sosial kepada warga binaannya, serta dalam kesempatan itu pula tak lupa Bripka Kurna Rudy selaku Bhabinkamtibmas menyampaikan himbuan kepada warganya.

“Dengan adanya bantuan beras dari Kementrian Sosial ini, semoga bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik baiknya”. Ucapnya.

Bhabinkamtibmas juga menyampaikan himbauan agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan ketika melakukan aktivitas dimanapun, baik di rumah maupun di luar rumah, guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, karena virus covid-19 ini masih ada dan belum selesai, disiplin protokol kesehatan wajib dilaksanakan”. Pesan Bhabinkamtibmas.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H., yakni Menjalin kerjasama dan kemitrsaan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas Kamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menuturkan, dirinya selalu memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir dalam setiap kegiatan yang ada di desanya maupun kegiatan masyarakat lainnya, selain memantau situasi di desa binaan, juga sebagai langkah utama Bhabinkambtibmas lebih dekat dengan warga desa binaannya.

“Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak Kepolisian dalam menjaga sotuasi Kamtibmas di wilayah, jadi peran Bhabinkamtibmas di desa kita maksimalkan”. Pungkas Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111