TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Mr. W Tilang Pelajar Tanpa Helm

Polres Banjarbaru – Pagi tadi sekitar pukul 07.30 Wita bertempat di Jl. A. Yani tepatnya di depan SDN Loktabat 1 Kota Banjarbaru, sebuah sepeda motor roda dua jenis Honda Scoopy warna merah yang dikendarai 2(dua) orang pelajar dihentikan oleh anggota Sat Lantas Polres Banjarbaru, (08/11).

Benar saja, kendaraan tersebut dihentikan oleh Mr. W, anggota Sat Lantas Polres Banjarbaru lantaran kesalahan sipengendara yang tidak menggunakan alat keselamatan berupa Helm.

Pada saat dimintai keterangan oleh Personil Sat Lantas Polres Banjarbaru tersebut, Pelajar yang menjadi pengemudi mengaku tidak mengenakan Helm karena yang memiliki sepeda motor tersebut temannya dan dirinya hanya diajak berangkat bareng oleh temannya yang duduk di belakang pada saat ingin mencari taksi di pinggir jalan.

“Walaupun pengendara tersebut mengaku tidak mengenakan Helm karena bukan kendaraan miliknya ataupun Karen diajak temannya, akan tetap kami lakukan tindakan tilang karena setiap pengendara sepeda motor harus menggunakan Helm saat berkendara” ujar Mr. W, anggota Sat Lantas tersebut.

“Saya menghimbau kepada seluruh orang tua Pelajar yang ada di Kota Banjarbaru, bahwa anak remaja dibawah umur 17 tahun dan tidak memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) sebaiknya tidak diperbolehkan berkendara sendiri ke sekolah” ucap kapolres Banjarbaru, AKBP Kelana Jaya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: