TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Musim kemarau bhabinkamtibmas bersinergi bersama warga minimalisir karhutla

Polres Banjarbaru, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Kota yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru. Aiptu Dodi hernadi melakukan sosialisasi Karhutla kepada warga masyarakat di permukiman Kel.Guntung paikat Kota Banjarbaru.Sabtu (19/09/2020).

Bhabinkamtibmas bersinergi bersama warga masyarakat untuk siap membantu bila ada kebakaran lahan dan hutan, cepat tanggap dan selalu peduli, apabila mengetahui adanya titik api segera melapor ke kantor Kepolisian atau Bhabinkamtibmas.

Sosialisasi dan edukasi karhutla merupakan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H, untuk menjalin kerja sama dan kemitraan secara sinergis dengan pemerintah daerah, TNI, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat sebagai bagian dalam mewujudkan stabilitas kamtibmas

Peran bhabinkamtibmas dalam sosialisasi karhutla kepada warga masyarakat dalam hal ini selalu dilakukan oleh bhabinkamtibmas. Aiptu dodi bersama warga membentangan spanduk Karhutla, dan mengajak warga selalu ikut menjaga kamtibmas di lingkungan permukiman, dan lingkungan tempat tinggal masing-masing, menghimbau warga tidak membuka lahan dengan cara membakar karena hal tersebut dampaknya sangat merugikan warga lainya, dan pelaku pembakaran pun bisa dijerat pidana ” tutur.

Tujuan kegiatan sosialisasi karhutla adalah agar warga masyarakat mengerti bahaya dan dampaknya karhutla, serta warga masyarakat tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan”. Ujar Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan telah memerintahkan kepada seluruh anggota bhabinkamtibmas agar selalu meningkatkan sosialisasi Karhutla, kemudian lakukan antisipasi apabila terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Melalui sosialisasi dan edukasi diharapkan dapat menekan terjadi kebakaran hutan dan lahan khususnya di wilayah binaan Bhabinkamtibmas.tambahnya (pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111