TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Nelayan Usir Pemalak Sangat Mudah Dengan Hanya Diawasi Bhabinkamtibmasnya

Polres Banjarbaru, Bhabinkamtibmas Desa Handil Baru Bripka Lilik Susanto, Polsek Aluh Aluh mengecek situasi pasar ikan di pelabuhaan desa, Senin (20/11/17).

Kehadirannya di pasar ikan tradisional yang sudah turun temurun dilakukan warga disana dengan maksud untuk membatasi ruang gerak pelaku kejahatan yang bisa terjadi saat dimulai transaksi jual beli ikan disana.

Adapun cara yang dilakukan oleh Bripka Lilik Susanto dalam hal membatasi ruang gerak pelaku kejahatan adalah dengan cara datang dan mengawasi setiap gerak gerik yang mencurigakan saat transaksi dilakukan antara pedagang dan pembeli ikan.

Menurut penuturan salah satu nelayan dipelabuhan tersebut, dirinya dan warga disana sangat senang, aman dan nyaman dalam hal jual beli ikan setelah adanya kehadiran Bripka Lilik Susanto selaku pembina keamanan di Desa Handil Baru.

Setelah adanya Pak Lilik disini kami nyaman pak jual ikan, tanpa diganggu pemalak lagi yang sering minta jatah, tutur nelayan yang tidak mau menyebutkan namanya (faktor keamanan-red). 

Senada dengan yang diharapkan oleh kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya melalui Kapolsek Aluh Aluh AKP Suroto, kehadiran Bhabinkamtibmas didesanya harus bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya.(xjaga)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: