TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Operasi Yustisi, Polsek Banjarbaru Timur Sisir Pasar Kamis

Polres Banjarbaru – Kepolisian Sektor Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru dipimpin langsung oleh Kapolsek IPTU Khamdari, S.E.,beserta para Kanit dan anggota, menggelar operasi yustisi penerapan protokol kesehatan di pusat keramaian. Salah satunya penyisiran di Pasar Kamis Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Kamis (29/10/2020) sekitar pukul 08.30 Wita.

Kegiatan ini juga sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menjelaskan, Dalam kegiatan operasi yustisi selain untuk memberikan teguran tertulis juga memberikan sanksi membersihkan sampah, selain itu menyampaikan agar masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan. “Kita juga berikan edukasi ke masyarakat”. Jelas Kapolsek.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam operasi tersebut, tim menjaring 2 orang warga yang tidak menggunakan masker. Mereka langsung diberikan sanksi berupa teguran lisan dan membersihkan sampah serta diberikan masker.

“Kegiatan berupa operasi yustisi ini dilaksanakan setiap hari guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Cempaka”. Pungkasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: