TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Panen Raya, Polsek Banjarbaru Timur Lakukan Pengamanan Selama Kegiatan

Polres Banjarbaru – Kapolsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,mengahdiri Syukuran dan Panen Raya Swadaya masyarakat tani bersama Kelurahan Bangkal, yang digelar di Handil Kyai lahan sawah Rt.09 Rw.03 Kelurahan Bangkal Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (31/07/2019) sekitar pukul 09.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Banjarbaru Bapak H. Nadjmi Adhani, Kepala Perwakilan dari Bank Indonesia Bapak Heriyanto, Dandim 1006 Martapura yang diwakili oleh Danramil Kota Banjarbaru Kapten Bahruddin, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya,S.I.K.,M.H.,yang di wakili oleh Kapolsek Banjarbaru Timur Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,Kepala Dinas Pertanian dan ketahanan Pangan Kota Banjarbaru, Camat Cempaka Bapak Agus Falupi, Kepala UPT Pertanian Kota Banjarbaru, Lurah se-Kecamatan Cempaka, Bhabinkamtimlbmas Bripka Dwi Rohmat, Babinsa Serma Supeno, PPL Kelurahan Bangkal, Kelompok Tani wilayah Kelurahan Bangkal, Mahasiswa/i KKN dari UNLAM dan  Stikes Borneo Husada, Para undangan yang hadir sekitar 150 orang.

Kelompok Tani sejahtera terwujud dari pihak Kelurahan, PPL dan warga. Kelompok tani di Kelurahan Bangkal saat ini terdapat 22 kelompok, untuk lahan saat ini merupakan dari kelompok tani sejahtera yang menghasilkan produk varietas siam mayang, tidak menggunakan bahan kimia, dan telah dilakukan pengubinan sebanyak 6,4 ton/ha.

Sambutan Tokoh Masyarakat Kelurahan Bangkal Bapak H. Syafrullah menyampaikan Ucapan syukur dan terima kasih atas kedatangan Walikota Banjarbaru beserta rombongannya.

Bapak H. Syafrullah juga menjelaskan bahwasanya petani disini hampir 90% tidak menggunakan bahan kimia dan mencapai hasil panen sebanyak 2,5 ton beras per Ha, ini tentunya mengharapkan peningkatan hasil panen pada produksi berikutnya.

“Terima kasih kepada PPL Kelurahan Bangkal yang telah memberikan bimbingan selama ini”. Ucap Bapak H. Syafrullah.

“Diharapkan kepada Pemerintah Kota Banjarbaru untuk mengadakan akses jalan menuju lokasi yang dianggap masih banyak hambatan, bantuan ternak berupa itik, pengadaan air bersih dan mitra usaha”. Harapan Bapak H. Syaifullah.

Sambutan Walikota Banjarbaru Bapak H. Nadjmi Adhani mengatakan Ucapan syukur dan terima kasih terhadap hasil panen yang melimpah ini merupakan bukti nyata kerja keras semua elemen baik Pemerintah Kota dan masyarakat.

Bapak H. Najdmi Adhani  juga menjelaskan akan memperhatikan mengenai bantuan mengenai Pengolahan Pupuk organik, serta dukungan dan permodalan bekerja sama dengan instansi terkait dan memberikan ternak berupa itik sebagai alternatif budidaya.

“Saat ini telahmemasuki musim kemarau, untuk itu menghimbau tidak melakukan pembakaran lahan karena ini melanggar hukum”. Ucap Walikota Banjarbaru.

“Pemerintah Kota Banjarbaru mempunyai program yaitu salah satunya non kumuh dan ini akan dialokasikan seluasa 800 ha dan sebagian besar dilakukan di Kecamatan Cempaka”. Tambahnya.

Selanjutnya, Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K., mewakili Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, S.I.K.,M.H.,menyampaikan, dalam kegiatan ini, pihaknya menerjunkan 6 (enam) Personel Polsek Banjarbaru Timur untuk melakukan pengamanan selama kegiatan berlangsung.

“Kami terjunkan 6 (enam) Personel Kepolisian untuk mengamankan jalannya kegiatan, agar terciptanya lingkungan yang aman dan kondusif”. Pungkasnya. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111