TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Panit 1 Binmas Ipda H. Arifin Sampaikan Imbauan Dialogis Kepada Masyarakat Yang Antri Menerima Bantuan Di Kantor BRI Syamsudin Noor

Polres Banjarbaru – Peran Polsek banjarbaru Barat dalam meminimalisir penyebaran Covid-19. Patroli dialogis hadir di tengah warga guna mewujudkan keamanan situasi kondusif. Personil Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, gencar melakukan patroli dialogis pendisiplinan protokol kesehatan kepada warga di Bank BRI Syamsudin Noor Kelurahan Landasan Ulin Utara Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru. Selasa (22/12/2020).

Kegiatan patroli pendisiplinan protokol kesehatan atau yang sering disingkat dengan imbauan Prokes dipimpin oleh Panit 1 Binmas Ipda H. Arifin bersama Piket fungsi. Kegiatan patroli dialogis petugas sambangi warga yang sedang antri Bantuan yang diberikan merupakan Bantuan Presiden untuk pelaku usaha UMKM Senilai Rp. 2.400.000,-. Yang menerima bantuan adalah mereka yang telah terdaftar dan memiliki rekening dari kantor pusat agar tetap menjalankan prokes.

Dalam kesempatan itu, Panit Binmas Ipda H. Arifin, menerangkan “kepada Masyarakat bahwasanya bantuan masih disalurkan sampai tanggal 28 Desember 2020. Dan antrian yang diberikan 100 per hari. Adapun pukul 07.00-12.00 50 orang. Kemudian 12.00-15.00 50 orang. Masyarakat tidak perlu khawatir tidak mendapatkan dana bantuan. Agar hari ini yang tidak mendapatkan nomor antrian pulang dan kembali besok hari. Sedangkan antrian 50-100 agar pulang dan kembali pukul 12.00 wita”.

“Masyarakat juga disampaikan, bahwa silahkan mencari unit dan cab BRI terdekat yang masih minim / menerima antrian. Agar tidak terjadi penumpukan di BRI Unit Syamsudin noor untuk mencegah penyebaran covid-19 dan agar selalu tetap jalankan Prokes”, Pungkas Ipda H. Arifin.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menyampaikan bahwa, kegiatan patroli dialogis dilaksanakan untuk mencegah gangguan Kamtibmas, sekaligus untuk mendisiplinkan masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah Covid-19.

“Kami sangat mengharapkan kesadaran warga masyarakat pada saat melakukan aktifitas utamanya saat berada diluar rumah diharapkan disiplin dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan terutama penggunaan masker, menjaga jarak serta sering sering mencuci tangan dengan mengunakan sabun”. Pungkasnya.(BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: