TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Panit I Sabhara Polsek Banjarbaru Kota Berusaha Cegah Dampak Karhutla Dengan Cara Patroli Rutin

Polres Banjarbaru,  patroli di lakukan oleh panit I sabhara polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru beserta anggota dalam pencegahan Karhutla, Rabu (30/08).

Polres Banjarbaru beserta jajarannya dengan teguh melakukan patroli rutin dengan sasaran patroli yakni daerah yang sering terjadi Karhutla seperti di tahun-tahun lalu. Dijelaskan, kegiatan patroli sekaligus monitoring untuk memastikan masyarakat di  wilayah mana saja yang mulai membuka lahan, sehingga menjadi bahan sasaran patroli berikutnya.

Selain melaksanakan patroli Karhutla anggota polsek jajaran Polres Banjarbaru juga sekaligus menyambangi masyarakat yang ada di wilayah hukum Polseknya masing-masing agar tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Dalam pelaksanaan patroli Karhutla tersebut anggota polsek jajaran Polres Banjarbaru juga dapat melakukan pendataan terhadap daerah yang dinilai rawan Karhutla sebagai sasaran patroli, sehingga patroli yang dilakukan kedepannya dapat tepat sasaran dan dapat menjadi acuan kegiatan patroli pada tahun mendatang.

“Sebelum kami patroli, terlebih dahulu kami cek di pos pantau karhutla kota Banjarbaru,” Ucap Panit I sabhara Polsek Banjarbaru Kota.

“Kami mendata daerah mana yang masyarakatnya sudah memulai membuka lahan,” jelas Ipda Bambang Catur S.

“Membakar hutan dan lahan atau kebun, bukan lah larangan Polsi, TNI atau pemerintah daerah, tetapi itu merupakan perintah undang–undang yang harus dilaksanakan” Terang Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Madyo Pranowo, SE.,

“Patroli Karhutla harus dilakukan secara rutin agar masyarakat memahami tentang dampak kebakaran hutan dan lahan, sehingga mereka tidak melakukan itu” tutup kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Madyo Pranowo,  SE.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673