TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Pasca Hujan Deras, Polsek Banjarbaru Timur Pantau Debit Sungai Kuranji dan Pumpung

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, dipimpin langsung oleh Kapolsek IPTU Khamdari, S.E., bersama anggota dan didampingi Bhabinkamtibmas, melaksanakan patroli sekaligus kontrol debit air sungai kuranji dan sungai pumpung yang berada di Wilayah Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Kamis (26/11/2020) sekitar pukul 08.28 Wita.

Kapolsek bersama anggota melakukan patrol dan pemantauan dibeberapa titik yaitu di aliran sungai kuranji Kelurahan Cempaka dan aliran sungai pumpung yang berada di lingkungan Kelurahan Sungai Tiung.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek bersama anggota juga membersihkan sampah batang kayu yang tersangkut ditiang jembatan, di aliran sungai kuranji.

Mengingat curah hujan yang sudah mulai tinggi akhir-akhir ini, Polsek Banjarbaru Timur rutin melaksanakan Patroli ke beberapa sungai, guna mengetahui debit air serta dapat mengantisipasi agar masyarakat lebih waspada apabila terjadi banjir dadakan.

”Kami laksanakan patroli di sejumlah sungai daerah rawan banjir, untuk melihat dan kontrol perkembangan debit air yang ada di sungai tersebut secara langsung”. Ucap Kapolsek.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Polsek Banjarbaru Timur mengecek debit air di aliran sungai di Wilayah Kecamatan Cempaka ini dilakukan untuk mengantisipasi bila terjadi bencana sesegera mungkin dapat dilkukan pencegahan, penanganan dan juga memberikan himbauan kepada warga sekitar untuk selalu waspada dan siaga dalam mengatasi hal hal yang tidak diinginkan.

“Hasil dari penggecekan debit air mengalami peningkatan, namun masih dalam keadaan aman”. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: