TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Pasca Hujan Deras, Polsek Banjarbaru Timur Siaga Air Meluap

Polres Banjarbaru – Pasca hujan deras, Personel Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru dipimpin Ka SPKT Aipda Wayan Rebek bersama anggota dan didampingi Bhabinkamtibmas melakukan siaga air meluap, di Rt.05 Rw.02 Kelurahan Cempaka Kecamaan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (17/02/2020) sekitar pukul 21.23 Wita.

Pasca terjadinya hujan deras dengan durasi waktu yang cukup panjang, Personel Polsek Banjarbaru siaga dan terus tingkatkan patroli, pantau daerah yang rawan banjir akibat air meluap di Kelurahan Cempaka.

Dalam kegiatan ini Personel Polsek Banjarbaru Timur juga menyampaikan pesan dan himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat, untuk selalu waspada dan siaga sewaktu-waktu debit air sungai kuranji mengalami kenaikan (meluap). Dan dari hasil pemantauan sementara debit air sungai kuranji mengalami kenaikan, namun tidak menggenangi rumah warga, air sebagian menggenangi jalan raya mistarcokrokusumo, kita lihat perkembangan beberapa jam kedepan, dilihat dari cuaca dan debit air”. Ucap Ka SPKT Aipda Wayan Rebek.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,mengatakan musim penghujan, Personel Polsek Banjarbaru Timur selalu siaga, dan tingkatkan selalu koordinasi dengan perangkat Rt, Lurah dan Instasi terkait. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya air meluap pasca hujan deras yang berfotinsi banjir. Selalu berikan penyuluhan kepada warga sehingga warga mengerti dan paham penaganan mengatasi bencana banjir, hal terkecil jangan membuang sampah sembarangan terutama di aliran sungai. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: