TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Pasca Hujan Sore Aipda Helmi Cek Debit Air Bersama Warga

Bhabinkamtibmas Syamsudin Noor Cek debit air bersama warga usai hujan deras sore hari

Polres Banjarbaru – Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Barat merupakan jajaran Polres Banjarbaru Aipda Helmi Apriyana melaksanakan Patroli dan kontrol debit air, di jembatan Tonhar Kelurahan Syamsudin Noor Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Kamis (30/01/2020) sekitar pukul 16.30 Wita.

Pasca terjadinya hujan sore hari dengan durasi waktu yang cukup panjang, Bhabinkmatibmas langsung melakukan kontrol dan cek wilayah kelurahan binaan yang tempat tinggalnya dipinggiran aliran sungai yang berpotensi banjir. Bhabinkamtibmas terus tingkatkan patroli sambang dan pantauan semua wilayah yang menjadi binaannya.

Dalam kegiatan ini Bhabinkamtibmas selalu menyampaikan pesan himbauan kamtibmas, lakukan pendekatan dialogis dengan warga masyarakat, untuk selalu waspada dan siaga sewaktu-waktu debit air mengalami kenaikan. “ Dari hasil pemantauan debit air sungai yang melewati jembatan Tonhar memang mengalami kenaikan pasca terjadinya hujan tadi sore, air masih menggenangi halaman rumah warga dan sementara air belum masuk rumah warga”. Ucap Bhabinkamtibmas.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S. Ab, M.AP., mengatakan “memasuki musim penghujan, Bhabinkamtibas tingkatkan selalu koordinasi dengan perangkat Rt, Lurah dan Instasi terkait. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi terjadinya bencana banjir. Selalu berikan penyuluhan kepada warga sehingga warga mengerti dan paham penaganan mengatasi bencana banjir, hal terkecil jangan membuang sampah sembarangan terutama di sungai.” Ungkapnya. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: