TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Patroli Dialogis di Pasar, Polsek Banjarbaru Timur Sampaikan Protokol Kesehatan

Polres Banjarbaru – Demi menciptakan situasi dan kondisi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kanit Binmas Polsek Banjarbaru Timur bersama anggota melaksanakan patroli dialogis di Pasar Galuh Cempaka Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (17/11/2020) sekitar pukul 09.00 Wita.

Salah satu tujuan menggelar patroli dialogis di pasar galuh cempaka untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat, sasarannya adalah untuk memberikan edukasi tentang kamtibmas dan patuhi protokol kesehatan ke masyarakat dan para pedagang di pasar tradisional.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menjelaskan, pasar merupakan area sentral yang sangat rawan akan terjadinya tindakan kriminal. Sehingga itu, pihaknya melakukan imbauan secara langsung ke lokasi tersebut.

Patroli ini merupakan giat rutin yang dilakukan oleh anggota Polsek Banjarbaru Timur dalam rangka mengantisipasi terjadinya copet, jambret dan lainnya serta untuk memberikan himbauan protokol kesehatan guna cegah penyebaran Covid-19.

“Giat rutin patroli ini merupakan langkah antisipasi dalam mencegah aksi kejahatan, dan juga dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19”. Pungkas Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: