TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Patroli dialogis sapa warga di lingkungan permukiman penduduk, terapkan disiplin protokol kesehatan

Polres Banjarbaru, Personil unit sabhara Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru, Aiptu yoyon bersama angotanya melaksanakan patroli dengan menyambangi warga di permukiman Kelurahan Guntung Paikat Kota Banjarbaru melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan. Jumat (11/09/2020).

Dalam kesempatan patroli petugas sampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak warga masyarakat untuk selalu menjaga sitkamtibmas di lingkungan masing-masing. Himbauan dan pesan kamtibmas juga disampaikan kepada warga masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan sehingga terhindar dari aksi kejahatan.

Upaya menumbuhkan kesadaran warga masyarakat di lingkungan permukiman, Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga kamtibmas. Dalam hal ini petugas selalu ingatkan kepada seluruh warga masyarakat untuk terus memelihara dan menjaga kerukunan antar sesama, kerukunan dan persaudaraan diatas segalanya, ditengah Pandemi Covid-19 seperti saat ini, tentu wajib kita terapkan disiplin Protokol Kesehatan.Ucapnya.

Selama pandemi Covid-19 ini, petugas unit sabhara terus tingkatkan kegiatan patroli dialogis dan memberikan sosialisasi mengenai pencegahan Covid-19. Dan menuju Adaptasi Kebiasaan Baru, Petugas menghimbau warga masyarakat disiplin Protokol kesehatan antara lain selalu memakai masker, menjaga jarak dan sering mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, semua itu guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.Ujar.

Kegiatan sosialisasi dan edukasi ini sejalan dengan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Dalam sosialisasi dan edukasi dilapangan petugas mengedepankan pendekatan humanis dan persuasif. Bagi warga masyarakat dalam kegiatan beratifitas sehari hari wajib memakai masker,”terang.

Kapolsek Banjarbaru kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan bahwa selama pandemi Covid-19, kegiatan Patroli terus ditingkatkan. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga sitkamtibmas tetap aman dan kondusif. ” Kami mendukung upaya pemerintah dalam menuju adaptasi kebiasaan baru tetap disiplin protokol kesehatan. Ungkap(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111