TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Patroli dialogis sasar permukiman dan kerumunan sosialisasi protokol kesehatan

Polres Banjarbaru, untuk meminimalisir ganguan kamtibmas di wilayah Kota Banjarbaru. Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru,Polda Kasel. Unit sabhara melaksanakan kegiatan preventif rutin yaitu dengan melaksanakan patroli dan sosialisasi Prokes di wilayah Kelurahan Sungai Ulin Kota Banjarbaru. Sabtu (05/12/2020).

Kegiatan patroli dipimpin oleh Aiptu beni bersama anggota, dengan sasaran utama adalah pada ditempat tempat atau jalur rawan kejahatan, pemukiman penduduk, objek vital  dan tempat umum. “Kegiatan patroli ini dimaksudkan untuk mengoptimalkan tindakan preventif atau mencegah sebelum terjadinya suatu tindak kejahatan”. tutur.

Selain melaksanakan patroli, petugas juga memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayahKota Banjarbaru, dengan 4M antara lain, mengunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun handsanitiser,menghindari kerumunan.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan melalui kegiatan patroli dan sosialisasi Prokes diharapkan dapat menekan tindak kejahatan dan meminimalisir penyebaran Covid-19, di wilayah Kota Banjarbaru. Kegiatan patroli dan sosialisasi ini akan terus digelar setiap hari dan setiap saat dengan sasaran lokasi permukiman kerumunan dan area publik .

“ Dengan harapan menggugah kesadaran warga masyarakat, ketika beraktifitas dimanapun wajib mematuhi disiplin Protokol kesehatan, pada masa adaptasi kebiasaan baru ”.Ungkap. (pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: