TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Patroli Malam, Polsek Banjarbaru Barat Sampaikan Edukasi “New Normal” Untuk Cegah Covid-19 Menyebar

Polres Banjarbaru – Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru terus melakukan upaya untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19. Salah satunya dengan melakukan patroli dialogis di tengah masyarakat.

Personel Polsek Banjarbaru Barat melaksanakan patroli malam, dipimpin oleh Pawas Iptu Suryadi bersama anggota piket, guna mengantisipasi tindak kejahatan serta mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19 dan Tatanan Kehidupan Baru (New Normal) kepada warga masyarakat, di Kecamatan Liang Anggang Dan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Selasa (02/06/2020) sekitar pukul 21.30 Wita.

 

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berakhir di Kota Banjarbaru, masyarakat diharapkan tetap menjaga hidup sehat dan menjalankan aktivitas normal sesuai protokol kesehatan.

“Pola hidup baru atau new normal yang saat ini disosialisasikan kepada masyarakat bertujuan agar masyarakat tetap beraktivitas normal, namun tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19”. Ungkap Pawas Iptu Suryadi.

Sosialisasi menyasar tempat keramaian seperti warung malam, pedagang makanan dan beberapa lokasi lain dengan memberi pesan untuk tetap menggunakan masker, memperhatikan physical dan social distancing, serta mencuci tangan usai beraktivitas.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S. AB, M.AP., melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S. Sos., mengatakan “Diharapkan melalui patroli dialogis yang dilakukan dapat memberikan pemahaman kepada warga, agar di masa perubahan pola hidup baru atau new normal tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19”.

Masyarakat diimbau tetap menyadari kondisi pandemi Covid-19 saat ini yang tidak bisa diprediksi kapan berakhir, jika masyarakat mengabaikan disiplin diri dengan cara menjaga jarak, tidak bersentuhan dengan orang lain, dan tidak berkumpul.

“Tetap rajin mencuci tangan, selalu gunakan masker dan sarung tangan saat keluar rumah dan lebih baik tinggal di rumah saja jika tidak ada hal sangat penting”. Ucapnya.

“Masyarakat harus lebih berhati-hati namun tetap waspada dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan”. tandasnya. (BBB)

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111