TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Patroli Malam, Polsek Banjarbaru Timur Himbau Pemuda Patuhi Protokol Kesehatan

Polres Banjarbaru – Petugas Patroli Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru dipimpin Ka SPKT Aiptu Muhrani melaksanakan patroli dialogis dan berikan himbauan kepada pemuda, dilingkungan Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (06/10/2020) sekitar pukul 23.00 Wita.

Petugas Patroli memberikan himbauan kepada para pemuda yang sedang nongkrong, dan tidak menggunakan masker, kepada pemuda tersebut diberikan teguran humanis dan diberikan penjelasan serta himbauan untuk mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah berdasarkan Inpres No.6 Th. 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid-19.

“Tetap memakai masker apabila akan beraktivitas diluar rumah, mencuci tangan dan atau memakai handsanitezer sebelum dan sesudah beraktivitas dan tetap menjaga jarak saat berinteraksi dengan orang lain, dimana hal ini sebagai upaya antisipasi terjadinya penyebaran covid-19 di era Adaptasi Kebiasaan Baru saat ini”. Ucap Ka SPKT Aiptu Muhrani.

Dalam kesempatan ini pula Petugas Patroli menyampaikan juga kepada para pemuda dimaksud agar tidak nongkrong larut malam dan segera kembali pulang kerumahnya maaing-masing dan petugas menghimbau agar secara optimal menjaga keamanan dilingkungan tempat tinggal, sebagai upaya antisipasi 3C. Dan segera melaporkan ke Polsek Arjasa apabila ada kejadian menonjol atau gangguan kamtibmas.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., mengatakan Kegiatan Patroli yang di lakukan oleh anggotanya sebagai upaya untuk menjalin kerja sama dan kemitraan dengan masyarakat guna menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas di Kecamatan Cempaka agar tetap aman dan kondusif.

“Kami juga mengajak masyarakat untuk tetap disiplin protocol kesehatan dengan cara 3M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan menggunakan sabun di air yang mengalir”. Ucapnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: