TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Patroli Malam, Unit Sabhara Gencar sosialisasi dan Edukasi Protokol Kesehatan Covid-19

Polres Banjarbaru – Personel Unit Sabhara Polsek Banjarbaru Timur  jajaran Polres Banjarbaru. Melakukan patroli dialogis serta sosialisasi dan edukasi kepada pengunjung dan pemilik warung untuk mematuhi protokol kesehatan. Di Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Minggu (12/07/2020) sekitar pukul 21.30 Wita.

Polres Banjarbaru Laksanakan Kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K,.S.H,.M.H yakni Kebijakan yang ke kedua, penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Menuju fase new normal di Kota Banjarbaru, personil Unit Sabhara Polsek Banjarbaru Timur gencar melakukan himbauan dan edukaksi secara humanis kepada warga Kecamatan Cempaka untuk mematuhi protokol kesehatan.

Sebagai alat peraga personil Unit Sabhara melakukan sosialisasi mengunakan pamplet, bertuliskan Gunakan masker, Jaga jarak minimal 1-2 meter, Selalu cuci tangan.

Kegiatan patroli selain memberikan rasa aman, personil juga memberikan himbauan kepada warga  agar selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19. Untuk warga masyarakat yang tidak pakai masker petugas imbau secara humanis.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,mengatakan kegiatan patroli dialogis dan sosialisasi sebagai upaya pendisiplinan kepada elemen warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kegiatan patroli ini merupakan kegiatan rutin yang diperioritaskan selama pandemi covid-19, dan Peran Unit Sabhara dalam meminimalisir Covid-19 di Wilayah Kecamatan Cempaka”. Pungkasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: