TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Patroli Pasar, Kapolsek Berikan Edukasi Warga Agar Patuhi Protokol Kesehatan

Polres Banjarbaru – Demi menciptakan situasi dan kondisi keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kapolsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru IPTU Khamdari, S.E., bersama anggota melaksanakan patroli dialogis di Pasar Galuh Cempaka Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (17/11/2020) sekitar pukul 08.30 Wita.

Salah satunya dengan menggelar Patroli dialogis di pasar untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat. Sasarannya, untuk memberikan edukasi tentang Kamtibmas dan patuhi protokol kesehatan ke warga masyarakat dan para pedagang di Pasar Galuh Cempaka.

Para pedagang merasa senang, aman dan nyaman saat adanya kehadiran Polri mempatroli pasar, kami sangat berterima kasih kepada bapak-bapak dari Polsek Banjarbaru Timur atas edukasi yang diberikan serta kehadiran bapak disini membuat kami merasa senang, aman dan nyaman saat melaksanakan aktivitas jual beli”. Ucap salah satu pedagang.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek  Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menjelaskan, Pasar merupakan area sentral yang sangat rawan akan terjadinya tindakan kriminal. Sehingga kami selalu melakukan dan memberikan himbauan secara langsung ke pasar guna untuk antisipasi kejahatan“. Ucapnya.

Patroli ini merupakan giat rutin yang dilakukan oleh Kapolsek Banjarbaru Timur maupun anggota lainnya. Khususnya patroli ke Pasar Galuh Cempaka dalam rangka mengantisipasi terjadinya copet, jambret dan lainnya, serta untuk memberikan himbauan protokol kesehatan guna cegah penyebaran Covid-19. Kegiatan Patroli rutin ini merupakan langkah antisipasi kami mencegah aksi kejahatan tersebut, sehingga tidak ada masyarakat menjadi korban kejahatan”. Jelasnya.

Patroli dialogis guna untuk berupaya membantu sesama warga masyarakat yang terdampak akibat Covid-19 ditengah pandemi yang saat ini dihadapi bangsa Indonesia, sehingga dengan rutin patroli bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4673