TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

PATROLI POLSEK BANJARBARU BARAT DIBERHENTIKAN WARGA YANG SEDANG JAGA MALAM.

Polres Banjarbaru – Anggota Polsek Banjarbaru Barat yang sedang melaksanakan patroli dipimpin oleh Ka Spkt 1 Aiptu Benbela dan 3 orang anggota dihentikan oleh warga di Gg. Manuntung Kel. Landasan Ulin Utara Kec. Liang Anggang.

Ketika ditanyakan mengapa mereka menghentikan mobil patroli apakah ada sesuatu atau kejadian yang terjadi, ternyata jawaban mereka sangat mengejutkan anggota yang berada dimobil.

Mereka hanya ingin agar anggota yang berpatroli berhenti sejenak di Pos mereka walau hanya sekedar minum kopi dan menyantap cemilan seadanya.

Masih menurut penuturan warga yang jaga bahwa selama ini jika ada anggota patroli singgah ditempat mereka tidak pernah disuguhi minuman panas maupun yang lainnya, jadi jamuan ini mereka anggap ucapan terimakasih kepada pihak Kepolisian khususnya pihak Polsek Banjarbaru Barat yang selalu rutin melaksanakan patroli dan selalu memberikan himbauan keamanan di sekitar wilayah mereka, sehingga saat ini wilayah mereka menjadi lebih aman dan warga lebih mengerti tentang hukum.

Karena ingin menghargai warga yang sedang jaga malam itu anggota pun singgah ke pos jaga mereka sambil menikmati kopi panas buatan warga serta guna mengusir rasa dingin dan kantuk yang menyerang.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol.H. Syaiful Bob Menjelaskan Selama berada di pos jaga warga anggota patroli tetap memberikan himbauan kepada warga yang sedang jaga malam agar tetap siaga serta rutin berkeliling / berpatroli secara bergiliran. Bila melihat sesuatu hal yang mencurigakan maupun terjadi sesuatu agar segera menghubungi Ketua RT setempat atau menghubungi Polsek Banjarbaru Barat.

Setelah kurang lebih 30 menit dan memberikan himbauan kepada masyarakat anggota patroli kembali melanjutkan patroli ke tempat lainnya, dan tak lupa mengucapkan terimakasih atas jamuan yang telah diberikan oleh warga.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: