TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Patroli Polsek Banjarbaru Timur Beri Sanksi Warga Tidak Pakai Masker

Polres Banjarbaru – Terus bertambahnya warga yang terinveksi Covid-19, Hal tersebut membuat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarbaru setempat perluas penegakkan sanksi kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Sehingga warga yang diketahui tidak memakai masker, langsung dikenakan sanksi.

Seperti yang dilakukan Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru telah menggelar Patroli Pendisiplinan Protokol Kesehatan, di wilayah Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (12/10/2020) sekitar pukul 13.00 Wita.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E,.  menjelaskan, tujuan melakukan penindakan bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, hal ini sesuai dengan Perwalikota Banjarbaru Nomor 27 Tahun 2020. Dan selain pihaknya melakukan operasi yustisi di wilayah Kecamatan Cempaka, pihaknya pun juga memberikan masker kepada warga yang tidak memakai masker. Sedangkan penggunaan masker, sebagai bentuk salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sanksi yang kita terapkan kepada masyarakat untuk sementara hanya imbauan dan memberikan teguran tertulis”. Ucapnya.

“Kami juga berharap agar masyarakat di wilayah Kecamatan Cempaka ini tetap selalu mematuhi protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, terutama memakai masker ketika keluar rumah”. Tegas Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: