TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Patroli Polsek Banjarbaru Timur Dekati Warga Berikan Himbauan Kamtibmas, Sambangi Warga yang Tidak Menggunakan Masker

Polres Banjarbaru – Sebagai wujud perlawanan terhadap Covid 19, segala upaya dilakukan dilingkungan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) dari tingkat Markas Besar (Mabes) hingga ke tingkat terbawah yaitu Polisi Sektor (Polsek).

Menindaklanjuti hal tersebut Anggota patroli Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru dipimpin Ka SPKT Aiptu Wayan Rebek melaksanakan patroli dialogis, sekaligus memberikan himbauan kepada warga yang tidak memakai masker dan tidak menerapkan pysical distancing untuk pencegahan Covid-19, di Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Kamis (17/09/2020) sekitar pukul 21.00 Wita.

Aiptu Wayan Rebek menyampaikan himbauan diantaranya “kepada seluruh warga diharap tidak berkerumun terapkan anjuran pemerintah ikuti protokol kesehatan agar selalu menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan yang dilakukan sesering mungkin dengan baik dan benar, gunakan masker dan menghindari bersalaman atau kontak langsung dengan orang lain”. Ucapnya.

Setelah memberikan himbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan, sosialisasi Pergub Prov Kalsel dan Perwalikota Banjarbaru tentang penegakan hukum protokol kesehatan.

Aiptu Wayan Rebek memberikan sanksi kepada warga yang tidak menggunakan masker dengan sanksi sosial berupa pengucapan pancasila, serta di berikan masker gratis.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menyampaikan, kepada seluruh Anggota Polri agar ikut mensosialisasikan upaya pencegahan Covid- 19 kepada Masyarakat.

“Masyarakat dihimbau untuk disiplin 3M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir”. Pungkasnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: