TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Patroli Sabhara Polres Banjarbaru Sambangi Masyarakat di Warung

http://banjarbaru.kalsel.polri.go.id – Banjarbaru  Senin 13 November 2017 Kepolisian Resort Banjarbaru Untuk Menumbuhkan kemitraan antara masyarakat dengan Polisi  dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat patroli sat sabhara polres banjarbaru melakukan patroli dan menyambangi salah satu warung di jalan pembataan jurusan pelaihari.

Saat berpatroli di tempat itu, piket patroli bertemu sekelompok masyarakat, pada kesempatan itu petugas mengajak kepada para masyarakat untuk berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan, Sembari minum kopi dan makan gorengan.

Petugas mengingatkan kepada para masyarakat agar tak lengah mengawasi kendaraan milik mereka yang di parkirkan di tepi-tepi jalan dan ditinggalkan untuk ngopi di warung, sebab dengan kondisi seperti itu bisa juga memicu aksi curanmor yang dapat menimpa mereka.

Dalam menjaga wilayah hukum polres banjarbaru, Polisi tidak bisa bertindak sendirian tanpa dukungan dari semua pihak termasuk warga yang peduli akan keamanan dan ketertiban lingkungannya. Untuk itu dibutuhkan kedekatan antara Polri dengan masyarakat agar bisa bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan tertib.

“Dengan intensitas rutin, patroli dialogis mampu mengimplementasikan tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, sehingga diharapkan mampu menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucap Kasat Sabhara Polres Banjarbaru  AKP I Nyoman Widiarsana, SH

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: