TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Patroli Sore Unit Lantas Sambangi Komunitas Sepeda Motor Untuk Selalu Jalankan Prokes

Polres Banjarbaru – Guna memberikan pemahaman mengenai Protokol Kesehatan kepada warga masyarakat di masa Pandemi Covid-19, Unit Lantas Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan (Prokes) kepada remaja komunitas sepeda motor Suzuki Ninja yang sedang santai saat melaksanakan sambang usai patroli rutin sore di Kelurahan Landasan Ulin Barat Kecamatan Liang Anggang Kota Banjarbaru, Minggu (27/12/2020) sekitar pukul 17.00 Wita.

Personil Unit Lantas Aipda Adhi mengatakan, sosialisasi ini merupakan salah satu cara untuk mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19. Selain itu personil unit lantas juga menyampaikan kepada remaja komunitas sepeda motor tetap mematuhi aturan berlalu lintas dan bisa menjadi contoh bagi remaja lain atau komunitas sepede motor lainya.

“Saya berharap para remaja komunitas sepeda motor bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan juga menjadi contoh kepada remaja lain untuk menjalankan Prokes Seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak atau Physical Distancing baik di tempat perbelanjaan maupun di tempat keramaian. Memastikan kita aman dari Covid-19”. Ucap Aipda Adhi.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP.,  melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos., menyampaikan “Seluruh fungsi atau Unit Personel Polsek Banjarbaru Barat selalu menyampaikan edukasi Prokes  program pemerintah tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dimana seluruh aktivitas dijalankan dengan protokol kesehatan terhadap seluruh masyarakat”. ucapnya.

“Pastinya kita semua tidak ingin pandemi Covid-19 ini berkepanjangan. Maka dari itu alangkah baiknya protokol kesehatan harus disiplin diterapkan, sehingga program adaptasi kebiasaan baru dapat berjalan dengan baik”. Tambahnya. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: