TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Peduli Akan Warga, Bhabinkamtibmas Kelurahan Cempaka Cek Debit Air di Embung

Polres Banjarbaru – Di musim penghujan, dengan kondisi daerah desa yang berada dipinggir aliran sungai. Tentunya keadaan ini menjadi perhatian bagi semua pihak setempat guna mengantisipasi bencana yang bisa datang kapan saja.

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Aipda Miftakhul Huda memantau situasi terkini ketinggian air sungai di embung Rt.25 Rw.08 Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (13/01/2020) sekitar pukul 11.30 Wita.

Dalam pengecekan ini, diketahui bahwa ketinggian air sungai belum mencapai titik yang bahaya.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,melalui Bhabinkamtibmas Aipda Miftakhul Huda memberikan himbauan kepada warga masyarakat yang tinggal di sekitar aliran sungai untuk tidak membuang sampah di sungai, karena sampah yang menumpuk dapat mengakibatkan banjir.

“Saya harap agar orang tua selalu mengawasi anaknya, jangan diperbolehkan main di sekitar sungai, karena di musim penghujan seperti sekarang ini debit air sungai tidak menentu. Hal ini sebagai antisipasi untuk mencegah terjadinya anak tenggelam dan hanyut aliran air sungai dan juga jaga kebersihan lingkungan dengan menerapkan 3M (menutup, menguras, mengubur) antisipasi wabah demam berdarah“. Ucap Bhabinkamtibmas Aipda Miftakhul Huda. (BBT)

Ikhlas, Benar & Berkualitas

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111