TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Peduli, Cepat dan Tanggap, Anggota Polsek Banjarbaru Barat Bantu Nenek Yang Tersesat

Anggota polsek banjarbaru barat bersama anggota Landu Rescue,, saat menanyai nenek Nina yang tersesat. foto : humas_resbjb

Jika memiliki orangtua yang sudah berusia lanjut, setidaknya didampingi kemana ia pergi. Jika tidak, kejadian seperti yang dialami Nani, nenek berusia 80 tahun yang tersesat saat hendak pulang ke rumah. Beruntung, nenek yang tampak linglung tersebut tidak menjadi korban kejahatan yang memanfaatkan kesempatan.

Dengan sigap dan tanggap, dua orang anggota Polsek Banjarbaru Barat yakni Bripka Heru Mujahidin,SH, Bhabinkamtibmas Kelurahan Landasan Ulin Barat dan Aiptu Singgih Bhabinkamtibmas Landasan ulin timur mendatangi nenek Nani, Kamis (12/7/2018).

Saat ditanyai oleh petugas, Nenek Nani agak kebingungan dan agak linglung. “Beliau, hanya bilang jika namanya Nani dari Kotabaru”, Ucap Bripka Heru Mujahidin,SH, habinkamtibmas Kelurahan Landasan Ulin Barat, Polsek Banjarbaru Barat.

“Kami menduga Nenek tersebut telah meninggalkan rumah dan tersesat dari Kotabaru sampai di jalan A. Yani Km. 19, Kelurahan Landasan Ulin Barat dan tidak tahu jalan untuk kembali pulang kerumahnya,” tambahnya.

Selain itu, saat anggota Polsek Banjarbaru Barat, Aiptu Singgih, Bhabinkamtibmas Landasan ulin timur dan anggota Landu Rescue menawarkan kepada nenek Nani untuk diantar pulang ke Kotabaru. Tetapi, yang bersangkutan malah menolaknya. “Kalau diantar ke Kotabaru pak, ulun kada mau, soalnya anak ulun kada sanggup jua merawat ulun”, Ucap nenek Nina.

Mendengar penolakan dari nenek Nina tersebut, kemudian ditawarkan lagi kepada nenek NIna untuk di antar ke Panti sosial Tresna Werdha Budi Sejahtera jalan A. Yani Km. 21 Kel. Landasan ulin utara dengan harapan beliau tidak terluntang-lantung di jalanan.. “Alhamdulillah yang bersangkutan mau diantar kesana”, Ucap Aiptu Singgih.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, melalui Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol H. Syaiful Bob, S.Ap menjelaskan sangat mengapresiasi anggota Bhabinkamtibmas yang selalu cepat tanggap mengatasi masalah yang terjadi di wilayah binaanya.

“Selain itu, apa yang di lakukan anggotanya sebagai bentuk kepedulian bahwa Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dan melakukan hal tersebut ikhlas tanpa pamrih,” tambah Kapolsek Banjarbaru Barat. (fahmi3189)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111