TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Peduli Generasi Penerus, Bhabinkamtibmas Berikan Binluh kepada Pemuda

Polres Banjarbaru – Dalam rangka mencegah kenakalan remaja dan menyiapkan generasi penerus bangsa yang bisa dibanggakan. Bhabinkamtibmas Polsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Bripka M. Rahmani giat mengadakan penyuluhan kepada para pemuda maupun anak-anak tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja, di Rt.05 Rw.02 Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (27/11/2018) sekitar pukul 12.00 Wita.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Palam Bripka M. Rahmani mengatakan bahwa penyuluhan ini merupakan bentuk kepedulian anggota Polri terhadap generasi muda yang saat ini sudah memprihatinkan. Kemajuan teknologi adalah suatu keniscayaan yang membawa dampak bagi masyarakat terutama para pemuda baik dari segi positif maupun negatifnya. Untuk itu pemuda atau remaja sebagai Generasi Penerus Bangsa adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan dimasa depan mampu menjadi penerus tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini, perlu dibentengi dengan wawasan dan pengetahuan agar terhindar dari pengaruh negatif, seperti pergaulan bebas dan kenakalan remaja.

Kegiatan pembinaan dan penyuluhan ini dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terhadap anak – anak muda atau remaja sejak dini akan bahaya penyalahgunaan narkoba serta obat – obatan terlarang dan kenakalan remaja. Kegiatan ini juga sebagai upaya pencegahan agar anak – anak tidak masuk dan terjerumus  dalam pergaulan bebas,” tegasnya

Ditempat terpisah, Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H, S.I.K.,mengatakan “Polisi berperan aktif dan peduli terhadap para pemuda atau remaja agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba serta kenakalan remaja khususnya di wilayah Kecamatan Cempaka ini. Untuk itu kita berikan penyuluhan seperti ini agar mereka terhindar dari penyalagunaan narkoba dan kenakalan remaja yang dapat merugikan mereka sendiri”. Ucapnya. (BBT)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: