TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Peduli Keselamatan dalam Berlalulintas, Unit Lantas Berikan Himbauan Kamseltibcar Lantas kepada Warga

Polres Banjarbaru – Keselamatan di jalan menjadi tanggung jawab bersama,itu sudah menjadi barometer ataupun tolak ukur kesadaran masyarakat untuk tertib dan disiplin di jalan. Karena faktor utama terjadinya Laka Lantas yaitu diawali dengan pelanggaran di jalan.

Mengantisipasi terjadinya, pelanggaran di jalan yang bisa mengakibatkan kecelakaaan, Unit Lantas Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Aipda Sofyan Hadi, memberikan himbauan Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas kepada Bapak Ahmad, di Rt.14 Rw.05 Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Senin (03/02/2020) sekitar pukul 20.43 Wita.

Dengan memberikan himbauan dan penekanan akan pentingnya keselamatan dalam berkendara di harapkan warga agar lebih berhati-hati dalam berkendara, tidak ugal-ugalan dan mematuhi peraturan yang berlaku, Serta kepada pengendara kendaraan bermotor agar selalu menggunakan helm berstandar SNI.

Selain itu disampaikan pula kepada warga yang mengendarai mobil agar senantiasa menggunakan sabuk pengaman saat berkendara, guna mencegah dan mengurangi resiko Kecelakaan, mencegah pengemudi membentur kaca depan maupun stir, serta mencegah dan mengurangi resiko terlempar saat terjadi kecelakaan.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani Murdiyambroto, S.H.,S.I.K.,melalui Kanit Lantas IPTU Darisuko mengatakan, “Sosialisasi kepada warga gencar kami laksanakan agar dapat memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berkendara”. Ucapnya. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: