TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Pelayanan Prima Polres Banjarbaru Kepada Masyarakat Yang Memiliki Kebutuhan Khusus

Penyandang Desabilitas membuat SKCK

BANJARBARU – Dalam pelayanan prima kepada Masyarakat dibidang penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Polres Banjarbaru menerbitkan SKCK terhadap masyarakat yang memiliki kebutuhan khusus (tuna netra).Hal tersebut terlihat, saat salah seorang petugas Polres Banjarbaru memberikan pelayanan kepada Wahyu (24) yang ingin membuat SKCK untuk melamar pekerjaan , Selasa (08/10). Meski banyaknya antrian masyarakat untuk membuat SKCK, petugas lebih mengutamakan wahyu yang datang dengan istrinya yang juga penyandang tuna netra.

Usai pembuatan SKCK, Wahyu beserta istri diantar oleh petugas ketempat mereka tinggal.

Melihat pelayanan maksimal yang diberikan Polres Banjarbaru, Wahyu merasa senang karena banyak mendapat kemudahan, baik dalam pembuatan SKCK maupun dalam pelayanan kepada dirinya.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso S.I.K.,M.H melalui Kasubbaghumas Polres Banjarbaru AKP Siti Rohayati S.Ap menjelaskan, untuk pemohon SKCK dan SIM bagi penyandang disabilitas memang diberikan pelayanan khusus.

“Kita berikan pelayanan khusus dari pendampingan pengisian dokumen legalitas sampai pengambilan sidik jari untuk kepentingan identifikasi,” terang AKP Siti.

Selain itu Kasubbaghumas juga mengigatkan kepada personilnya yang berada dalam unit pelayanan, untuk tidak membeda-bedakan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Yang kita bedakan cuma para penyandang disabilitas, kita memberikan pelayanan ekstra karena keterbatasannya,” tambahnya.

Keterbatasan fisik para penyandang disabilitas memang menjadi perhatian serius Polres. Hal itu terlihat dengan disediakannya jalur dan tempat khusus bagi mereka.

“Alhamdulillah, saya merasa sangat terbantu sekali dengan adanya pelayanan khusus disabilitas yang ada di Polres Banjarbaru, sehingga saya bisa dengan cepat selesai mendapatkan SKCK untuk melengkapai syarat melamar kerja,” ucap wahyu. (RAN)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111