TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Pendisiplinan Prokes, Kapolsek Banjarbaru Timur Berikan Edukasi kepada Masyarakat

Polres Banjarbaru – Dalam rangka menggugah kesadaran masyarakat Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru Polda Kalsel, terus mengedukasi masyarakat, dengan melaksanakan Operasi Yustisi sekaligus memberikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menerapkan 3M sesuai anjuran pemerintah, di Pasar Sejahtera Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (06/01/2021) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kegiatan Operasi Yustisi dipimpin langsung oleh Kapolsek IPTU Khamdari, S.E., bersama para Kanit dan anggota, dengan sasaran warga yang tidak menerapkan adaptasi kebiasaan baru atau biasa di singkat 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak). Terhadap para pelanggar yang tidak menggunakan masker diberikan himbauan humanis dan diberikan masker.

“Di harapkan dengan masker yang di bagikan kepada masyarakat, nantinya banyak warga yang mempunyai stok masker lebih dari 1 (satu), sehingga dapat bergantian memakainya dan di harapkan tidak lupa di hari-hari mendatang”. Harap Kapolsek.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., menyampaikan, “Kegiatan Operasi Yustisi dan himbauan edukasi kepada warga agar patuhi dan Disiplin Protokol Kesehatan adalah salah satu cara untuk pencegahan penyebaran Covid-19, dan Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 kepada masyarakat sehingga menjadikan masyarakat lebih memahami pentingnya kesehatan serta patuhi dan disiplin protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19”. Ungkapnya.

“Kami berharap semua masyarakat memahami dan bersama-sama bukan hanya aparat saja dan pemerintah, tetapi masyarakat semuanya agar peduli dan wajib untuk memerangi penyebaran Covid-19”. Pungkasnya.

Terimakasih kepada seluruh anggotanya yang sudah aktif memberikan edukasi kepada masyarakat, ajak masyarakat agar mau disiplin dalam menerapkan adaptasi kebiasaan baru, laksanakan kegiatan dengan terus menerus dan humanis, sehingga tidak menyakiti perasaan masyarakat. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: