TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Polsek Banjarbaru Timur Sambangi Pasar Galuh Cempaka

Polres Banjarbaru – Personel Polsek Banjarbaru Timur menggelar Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, sesuai dengan Perwalikota Banjarbaru Nomor 27 Tahun 2020, di Pasar Galuh Cempaka Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Selasa (27/10/2020) sekitar pukul 10.15 Wita.

Operasi Yustisi dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., bersama Kasi Propam IPTU Supriyono dan Lurah Cempaka Bapak H. Junaidi.

Petugas  menyisir lokasi Pasar Galuh Cempaka, dan memberikan himbauan untuk tetap disiplin protocol kesehatan serta membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung yang tidak mengenakan masker.

Petugas juga memberikan sanksi kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker dengan memberikan sanski berupa tindakan membersihkan sampah.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E., mengatakan, Operasi Yustisi ini dalam rangka penegakan Perwali Banjarbaru penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah Banjarbaru.

Sementara Lurah Cempaka H Junaidi berharap, agar masrayakat menaati peraturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker saat keluar rumah.

“Warga beraktifitas di luar rumah agar tetap menjaga protokol kesehatan, seperti cuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan”. Ujar Lurah Cempaka. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: