TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, Polsek Banjarbaru Timur bersama Instansi Pemerintah kembali Gelar Operasi Yustisi

Polres Banjarbaru – Pandemi Coronavirus Disease 2019 atau yang lazim disebut Covid-19, belum juga berakhir. Polsek Banjarbaru Timur jajaran Polres Banjarbaru kembali melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, guna pencegahan dan pengendalian Covid-19, Rabu (16/09/2020) sekitar pukul 08.30 Wita.

Kegiatan Operasi Yustisi dipimpin langsung oleh Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,bersama dengan Camat Cempaka Bapak Agus Fahlupi, Kasi Trantib Kecamatan Cempaka Bapak Suprianto, Sat Pol PP Kecamatan Bapak Reswa Supriyadi, Lurah Palam Bapak Katimin, Puskesmas Bapak Subhan, Penggelola Pasar Ibu Suliati, Bhabinkamtibmas Aipda M. Rahmani dan Babinsa Sertu Dasnu, yang dilaksanakan di Pasar Palam Jalan Merdeka Blok A Rt.07 Rw.03 Kelurahan Palam Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru.

Dalam kegiatan Operasi Yustisi petugas gabungan memasuki dan berkeliling di area pasar, serta memberikan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan, Pergub Prov Kalsel No.66 Tahun 2020 dan Perwali Kota Banjarbaru No.27 Tahun 2020 terkait Pedoman dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan.

Terhadap pelanggar yang tidak menggunakan masker, diberikan sanksi dengan membersihkan sampah di area pasar, dan kemudian diberikan himbauan untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan serta diberikan masker secara gratis.

Operasi Yustisi ini sejalan dengan program kebijakan kapolda kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K.,M.H.,melalui Kapolsek Banjarbaru Timur IPTU Khamdari, S.E.,mengatakan Kegiatan ini bertujuan menekan peningkatan penularan Covid-19 di Wilayah Kecamatan Cempaka Khususnya Kota Banjarbaru.

“Pemerintah saat ini berupaya maksimal untuk mempertahankan zona di tiap tiap wilayah dan berusaha keras untuk menurunkan, serta membatasi dan menyembuhkan warga yang sudah melaksanakan Isolasi di Rumah sakit dan isolasi mandiri”. Terangnya.

Keputusan bersama ini diambil berdasarkan indikator penyebaran Covid -19 di Kecamatan Cempaka khususnya Kota Banjarbaru yang masih meningkat. Dalam hal itu, membutuhkan kerjasama semua Instansi agar pelaksanaan Penegakan Hukum perihal sanksi pelanggar yang tidak tertib, sesuai Pergub Prov Kalsel No.66 Tahun 2020 dan Perwali Kota Banjarbaru No.27 Tahun 2020, dia berharap agar masyarakat dapat mematuhi aturan yang ditetapkan agar terhindar dari sanksi dan dapat bersama sama melawan penyebaran Covid-19.

Kapolsek IPTU Khamdari juga menghimbau agar semua pihak terkait dapat bekerjasama secara maksimal, dan sangat di anjurkan dalam pelaksanaannya nanti yaitu bentuk himbauan dengan tetap tegas dan humanis,dan di harapkan masyarakat dapat memahami disiplin Protokol kesehatan karena ini adalah Kebutuhan kita semua.

“Mari bersama sama kita melawan dan mencegah penyebaran Covid-19, semoga Covid-19 cepat berlalu”. Pungkas Kapolsek. (BBT)

Optimis, Ikhlas, Benar & Berkualitas

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111