TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Penegakan Pendisiplinan Prokes, 3 Pilar Sinergi Lakukan Operasi Yustisi Diwilayah Landasan Ulin Timur

Polres Banjarbaru – Personil Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, melaksanakan kegiatan Pendisiplinan Prokes kepada masyarakat dalam Operasi Yustisi Gabungan ASN Kecamatan Ladasan Ulin, personil TNI, Polri dan Sat Pol PP di jalan hercules Kelurahan Landasan Ulin Timur Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Rabu (28/10/2020).

Kegiatan Operasi Yustisi dipimpin oleh Camat landasan Ulin Bapak Subhan, SE, dalam kegiatan Ini dalam rangka pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat guna menekan penyebaran Covid-19. Sasaran dalam operasi yustisi ini adalah pendisiplinan warga masyarakat yang berada di jalan Hercules yang banyak pedagang penjualan jajanan maupun pembeli yang tidak bermasker dan membagikan masker serta memberikan sanksi sosial serta peringatan guna masyarakat disiplin Protokol Kesehatan. “Kami berharap bahwa operasi yustisi dipasar tradisonal bisa mendisipilinkan masyarakat yang sedang beraktifitas diluar selalu menggunakan masker. Karena masker paling penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Tutur Camat Landasan Ulin.

Kegiatan Operasi Yustisi ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K.,M.H., melalui Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, mengatakan kegiatan Operasi Yustisi ini merupakan upaya penegakan disiplin dalam rangka percepatan dan penanganan penyebaran Covid-19. Dengan harapan menggugah kesadaran warga masyarakat, ketika beraktifitas dimanapun wajib mematuhi disiplin Protokol kesehatan. Dalam pelaksanaan Operasi Yustisi petugas tetap kedepankan humanis.

“Melalui kegiatan Operasi Yustisi gabungan ini diharapkan kepada warga masyarakat khususnya di wilayah Kota Banjarbaru sadar akan pentingnya disiplin Protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru ditengah Pandemi Covid-19”.Ungkap. (BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: