TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Pengenalan Lingkungan Sekolah, Polisi Berikan Penyuluhan Narkoba

Polres Banjarbaru, Kapolsek Banjarbaru Timur yang merupakan jajaran Polres Banjarbaru Ajun Komisaris Polisi Avan Suligi melaksanakan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas (Kamseltibcar lantas) di SMP Negeri 3 Banjarbaru Kelurahan Cempaka Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru, Rabu (04/06/2018) sekitar pukul 08.30 Wita.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, Staf Guru Pengajar, Kanit Bimmas, Bhabinkamtibmas dan Para Siswa-Siswi PLS (Pengenalan Lingkungan Sekolah) sebanyak 248 orang.

Dalam penyuluhan, Kapolsek memberikan pemahaman kepada siswa tentang bahaya narkoba yang merupakan kejahatan yang terorganisir serta memiliki struktur organisasi, bahaya peredaran narkoba tidak mengenal usia dan kasta. Orang tua, remaja bahkan sampai anak-anak mulai dari SD, SMP dan SMA menjadi sasaran empuk para sindikat.

“Melalui penyuluhan tersebut diharapkan kepada siswa agar memiliki pengetahuan yang benar tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, sehingga sebagai penerus generasi bangsa mereka dapat berkomitmen untuk tidak dalam keterlibatan penyalahgunaan narkoba”. Ucap Kapolsek.

Tidak hanya Narkoba saja, pemahaman tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar lantas) pun diberikan kepada para siswa agar mereka memahami lalu-lintas dan tidak melakukan pelanggaran serta bisa mampu menjadi contoh yang baik untuk teman-temannya ataupun untuk lingkungan sekitarnya, yang merupakan salah satu solusi guna menekan tingginya angka pelanggaran dan kecelakaan dalam berkendaraan di jalan raya. (BBT)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: