TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Pentingnya mematuhi protokol kesehatan, petugas bantu warga mengunakan masker

Polres Banjarbaru, dalam rangka meminimalisir penyebaran Covid-19. Petugas kepolisian bersinergi lakukan pendisiplinan protokol kesehatan. Kegiatan Operasi Yustisi serentak digelar di masing masing wilayah. Personil Polsek Banjarbaru Kota Jajaran Polres Banjarbaru selama ini terus tingkatkan penertipan protokol kesehatan. Minggu (20/09/2020).

Dalam rangka penertipan petugas gabungan berkeliling dan melakukan penetipan disiplin Protokol kesehatan. Tampak petugas kepolisian Iptu Gusti ramli membantu warga memasangkan memakai masker. Dalam pendisiplinan apabila kepdapatan warga tidak mematuhi protokol kesehatan akan kami berikan sanksi sosial dan  kami lakukan pendataan serta pembinaan.ungkap.

Kegiatan Operasi Yustisi ini sejalan dengan kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas), dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan, selama operasi berlangsung ada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan akan kami tindak tegas, namun dalam pelaksanaanya petugas tetap mengedepankan sikap humanis terhadap para pelanggar, dengan tujuan untuk memupuk kesadaran masyarakat terhadap pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Diharapkan masyarakat memiliki kesadaran yang tinggi akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan pada masa adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19, dengan membiasakan diri memakai masker. Sehingga penularan penyebaran Covid-19, bisa ditekan,” tuturnya.(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: