TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Peran bhabinkamtibmas minimalisir penyebaran Covid-19, imbau disiplin Protokol kesehatan

Polres Banjarbaru, Bhabinkamatibmas Polsek Banjarbaru Kota merupakan jajaran Polres Banjarbaru Aiptu dodi sambangi warga di lingkungan kelurahan Guntung Paikat Kota Banjarbaru, imbau warga yang sedang duduk bersama. Senin(19/10/2020).

Sebagai pencegahan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah binaanya, Bhabinkamtibmas Aiptu dodi dialogis mengajak warga menjalankan aktifitas sehari hari dengan disiplin Protokol kesehatan, hal ini untuk keselamatan diri kita dan orang lain dari ancaman Covid-19”. tutur.

Disiplin protokol Kesehatan menjadi suatu kewajiban yang harus dilaksanakan oleh semua elemen warga masyarakat, dalam menuju fase adaptasi kebiasaan baru. Dalam sambang sosialisasi kali ini, bhabinkamtibmas Aiptu dodi sambangi warga dan menyampaikan imbauan kamtibmas agar warga menjalankan Protokol kesehatan seperti menjaga jarak antara 1-2 meter, disiplin menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun hand sanitiser.

Kami sambang dan mensosialisasikan tatanan normal baru untuk mencegah penyebaran Covid-19, di lakukanan di sekitar lingkungan elurahan Guntung Paikat. Protokol kesehatan terus disosialisasikan kepada masyarakat, bersamaan dengan kegiatan sambang rutin bhabinkamtibmas guna pemeliharaan Kamtibmas. Penggunaan masker, jaga jarak, sering cuci tangan serta pola hidup sehat agar dibiasakan, bahkan kita harus disiplin untuk menjaga kesehatan diri kita sendiri dan orang lain”. Pungkas

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan peran bhabinkamtibmas dalam sambang dan sosialisasi di tengah warga dinilai sangat efektif. Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah warga merupakan bentuk peran aktif polri dalam meminimalisir penyebaran Covid-19. Bhabinkamtibmas. Kehadiran Polisi di tengah warga guna terciptanya sitkamtibmas kondusif. Ungkap(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: