TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Peran unit sabhara dalam sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan

Polres Banjarbaru, dalam rangka memasuki fase adaptasi kebiasaan baru. Personil Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru gencarkan mensosialisasikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, di Kota Banjarbaru.Sabtu (24/10/2020).

Sebagai langkah pencegahan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Personil unit sabhara sasar tempat keramaian dan kerumunan warga, berikan sosialisasi dan edukasi disiplin Protokol Kesehatan antara lain mengunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan serta pola hidup sehat agar dibiasakan, bahkan kita harus disiplin untuk menjaga kesehatan diri kita sendiri dan orang lain.

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Kegiatan patroli petugas menyampaikan sosialisasi dan edukasi di beberapa tempat keramaian seperti pasar dan pertokoan di sekitar wilayah Kota Banjarbaru. “Mari kita jalankan aktivitas dengan disiplin menjalankan protokol kesehatan, untuk keselamatan diri kita dan orang lain dari ancaman Covid-19”. Ucap.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo raharjo mengatakan Protokol Kesehatan menjadi suatu kewajiban yang harus dijalankan warga masyarakat, guna menuju fase adaptasi kebiasaan baru. Dalam hal ini Protokol kesehatan terus di sosialisasikan oleh petugas kami kepada warga masyarakat, bersamaan dengan kegiatan rutin kepolisian guna pemeliharaan Kamtibmas.

Peran unit sabhara merupakan fungsi preventif atau pencegahan secara rutin melaksanakan kegiatan Patroli baik itu sambang maupun dialogis bersama warga guna untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah tengah masyarakat.tambah(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: