TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Percepat penanganan Covid-19, Bhabinkamtibmas hadir di lingkungan warga berikan sosialisasi edukasi Protokol Kesehatan

Polres Banjarbaru, Personil Bhabinkmatibmas Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru Aipda Ahmad sani bersinergi sosialisasi eduakasi disiplin Protokol Kesehatan di lingkungan permukiman warga kelurahan Kemuning Kota Banjarbaru.Kamis(08/10/2020).

Kehadiran bhabinkamtibmas dalam rangka memberikan imbauan tentang disiplin Protokol kesehatan. Bhabinkamtibmas bersama warga memberntangkan spanduk berisi imbau kepada warga agar selalu disiplin protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan dengan sabun hand sanitiser, jaga jarak jemaah 1 meter, membawa sejadah dan jemaah wajib menggunakan masker. Dan setiap jemaah mesjid maupun warga masyarakat lainya selalu menerapkan protokol kesehatan.tutur.

Bhabinkamtibmas rutin sampaikan imbauan Protokol kesehatan. ” Kami sampaikan kepada seluruh warga untuk memakai masker saat beraktifitas dan kegiatan di luar rumah, tetap jaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun hand sanitiser, hal ini untuk mencegah penularan Covid-19.Ucap.

Kegiatan ini sejalan dengan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19

Sosialisasi dilakukan langsung sasar ke lingkungan kerumunan warga, dalam hal ini bhabinkamtibmas aktif hadir di tengah warga guna memberikan pemahaman serta pentingnya penggunaan masker saat di luar rumah itu sesuai dengan anjuran pemerintah, apalagi di tempat yang terbuka seperti di lingkungan permukiman warga, tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan melalui himbauan dan sosialisasi kami berharap warga akan semakin sadar dalam melaksanakan kebijakan pemerintah, untuk membantu meminimalisir penyebaran Covid-19. Melalui kegiatan sosialisasi dan edukasi bhabinkamtibmas dinilai sangat efektif menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Disini diperlukan peran serta warga masyarakat akan pentingnya dan kesadaran disiplin Protokol Kesehatan. tambah(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: