TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Percepatan penanganan penyebaran Covid-19, personil unit sabhara sosialisasi edukasi protokol kesehatan

Polres Banjarbaru, Dalam rangka minimalisir penyebaran Covid-19. Personel unit sabhara Polsek Banjarbaru Kota jajaran Polres Banjarbaru. Melakukan patroli dialogis berikan sosialisasi dan edukasi disiplin Protokol kesehatan. Rabu(11/11/2020).

Kegiatan ini sejalan dengan program kebijakan Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr. Nico Afinta S.I.K, S.H, M.H.,dalam rangka pemeliharaan harkamtibmas, dan penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) dengan meningkatkan kepekaan faktual terhadap situasi global, regional, dan lokal dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19.

Masa adaptasi kebiasaan baru, Petugas patroli rutin melakukan patroli imbauan dan edukasi kepada warga masyarakat di SPBU. Dalam kegiatan patroli dialogis Personil Unit sabhara mengunakan saranan dan alat peraga untuk berikan edukasi dan imbau warga selalu menerapkan Protokol kesehatan, dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan tetap menjaga kebersihan diri dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir setelah maupun sebelum menjalankan aktivitas.

Kapolsek Banjarbaru Kota Kompol Purbo Raharjo mengatakan melalui kegiatan patroli dialogis dan sosialisasi ini diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Kota Banjarbaru. Selain itu memberikan pemahaman dan edukasi kepada seluruh warga masyarakat agar senantiasa tetap disiplin selalu menerapkan Protokol kesehatan.

Dalam rangka percepatan dan penanganan penyebaran Covid-19, “Kami menggugah warga masyarakat disiplin  memakai masker terutama ketika beraktifitas dimanapun. Kegiatan himbauan ini rutin dilaksanakan tujuannya untuk menekan penyebaran Covid-19.Ungkap(pry).

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: