TRIBRATANEWS POLRES BANJARBARU

Perempuan Muda, Pelaku Order Fiktif Disergap Puluhan Ojek Online Kemudian Diserahkan Ke Polsek Banjarbaru Barat

Polres Banjarbaru – Kesal dengan ulahnya yang kerap melakukan order fiktif, driver online yang merasa kena tipu akhirnya mencari dan berhasil menangkap pemesan order fiktif tersebut, Sabtu (28/12/2019).

Rupanya kasus tersebut beritanya tersebar di media sosial. Kejadian ini ditulis di salah satu akun media sosial driver ojol yang dirugikan, bertuliskan;

“assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Sekedar informasi untuk anda semua (driver ojol). Misalnya ada orderan, lalu mengantar ke alamat Jalan Padat Karya komplek Taman Pesona Permai no.30 jalur 3.

Jangan langsung diantar, soalnya sudah dua kali dijadikan alamat orderan fiktif, saya telah rugi sebesar 350 Ribu.

Mohon bantuan semua driver ojol, misalnya mendapatkan orderan kemudian mengantar ke alamat tadi. Jangan langsung diantar, ditahan dulu orangnya.

Hubungi dulu penerimanya, jangan langsung otw.
Ciri-ciri costumer yang mengorder kemarin wanita, rendah, kira-kira usianya 18an.

Saya minta tolong kepada anda semua (driver ojol) jika menemukan costumer seperti itu, tolong hubungi saya,”

Dan di hari yang sama, akun di media sosial juga memberitahukan kepada grup ojol Banjarmasin bahwa pelaku order fiktif berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Banjarbaru Barat.

Dari foto dan video yang dikirim, terlihat beberapa driver ojol berhasil menyergap pelaku yang diduga menjadi pengorder fiktif. Foto selanjutnya puluhan driver ojol berdiri didepan Polsek Banjarbaru Barat.

Akun tersebut menjelaskan kejadiannya, bahwa si pelaku memesan Go Shop dan mengajak bertemu di jalan. Setelah itu di tempat tujuan, penerima pesanan dan penjual tidak dapat dihubungi lagi.

Akun tersebut berpesan, agar yang pernah terkena order fiktif seperti itu dipersilahkan merapat ke Polsek Banjarbaru Barat di Landasan Ulin Kota Banjarbaru. Pelaku juga sudah mengakui di Banjarmasin ada 3 driver yang kena tipu.

Kapolsek Banjarbaru Barat AKP Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP membenarkan berita tersebut saat dikonfirmasi oleh klikkalsel.com, dan tersangka yang diduga menjadi dalang kasus penipuan telah diamankan anggotanya.

“Untuk sementara masih dugaan, tersangka sudah diamankan di Polsek Banjarbaru Barat,” ucapnya.

Saat ini, Polsek Banjarbaru Barat sedang memeriksa tersangka guna melengkapi bukti-bukti dan beberapa saksi juga dimintai keterangan.

Puluhan driver ojol berkumpul di Polsek Banjarbaru Barat.(istimewa)

“Kita sedang melengkapi alat bukti, apakah nantinya ada perbuatan tindak pidana. Seperti keterangan saksi dan korbannya,” pungkasnya.

Namun belum ada keterangan rinci, terkait identitas dari terduga pelaku dan motifnya hingga tega melakukan orderan fiktif.(KG14BBB)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini:

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-includes/functions.php on line 4669

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/bbarukalsel/public_html/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 111